Dalam rangka menyemarakkan acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali yang mengambil tema Recover Together Recover Stronger, Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama, Kantor Imigrasi (Kanim) Ketapang bersama dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Ketapang mengikuti acara Jalan Sehat yang digelar oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia secara serentak di seluruh Indonesia, Jumat (22/10/2022).

Bertempat di Halaman Lapas Ketapang, kegiatan Jalan Sehat ini dimulai pada pukul 07.30 WIB dan diikuti oleh sejumlah jajaran ASN di lingkungan Kanim dan Lapas Ketapang. Dalam acara ini Plh. Kantor Imigrasi Ketapang Dedi menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Jalan Sehat ini tidak hanya untuk menyemarakkan acara KTT G20 namun juga sebagai bentuk dukungan dari Kantor Imigrasi Ketapang dan Lapas Ketapang dalam penyelenggaraan KTT G20 di Bali.

“Kegiatan Jalan Sehat Bersama Kantor Imigrasi Ketapang dan Lapas Ketapang ini dilakukan dalam rangka menyemarakkan sekaligus bentuk dukungan kami terhadap penyelenggaraan KTT G20 di Bali” ungkap Dedi

Pada kesempatan tersebut Plh. Kepala Lapas Ketapang Rahman Adi Ramadani juga menyampaikan harapannya agar pelaksanaan kegiatan KTT G20 ini dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar.

“Kami berharap pelaksanaan kegiatan KTT G20 di Bali dapat berlangsung dengan sukses, aman, lancar, kondusif dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan” Ujarnya

Sebelum acara Jalan Sehat dilaksanakan sejumlah jajaran pejabat dan pegawai mengikuti secara virtual kegiatan Apel Pelepasan Jalan Sehat Kumham Semarak G20. Dalam Apel tersebut Sekretaris Jendral Kementerian Hukum dan HAM Andap Budhi Revianto menyampaikan bahwa Kementerian Hukum dan HAM berkewajiban untuk mensosialisasikan Acara KTT G20 ini agar masyarakat dapat mengetahui dan memahami tentang KTT G20 yang diselenggarakan di Indonesia pada tahun 2022 ini.

“Kita berkewajiban mendemamkan masyarakat di sekeliling kita untuk mengerti apa sih G20 itu?, karena berdasarkan surat dari KSP (Kepala Staf Presiden) kemudian dari Sekretaris Negara Sebagian masyarakat itu gak tahu G20 itu apa, apa kaitannya dengan kita? Apa korelasinya” Ungkap Andap.
Oleh karena itu Andap mengharapkan seluruh jajaran ASN yang berada di Kantor Wilayah maupun UPT dibawah Kementerian Hukum dan Ham dapat membantu mensosialisasikan Acara KTT G20.
“Ada Keppres (Keputusan Presiden) tahun 2021 yang lalu, menugaskan Bapak Menteri kita, menugaskan Wamen kita, menugaskan Ditjen Imigrasi tergabung didalam kepanitian, ada panitia nasional, tentu disamping itu kita membantu Pak Menteri untuk mensosialisasikan (KTT G20)” Lanjut Andap.

Kegiatan jalan santai ini sendiri merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan bersama antara Kantor Imigrasi Ketapang dan Lembaga Pemasyarakatan Ketapang dalam menyemarakkan acara KTT G20 setelah sebelumnya pada hari Rabu (19/10/2022) telah dilaksanakan kegiatan Fun Futsal yang bertempat di Futsal Mandala, Kota Ketapang. Selain itu diharapkan dari kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk semakin memperkuat sinergitas Kantor Imigrasi Ketapang dengan Lembaga Pemasyarakatan Ketapang.

Total Viewer : 11
Hari ini : 0 Total: 19059

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *