Kantor Imigrasi Ketapang berhasil meraih penghargaan sebagai Satuan Kerja Kantor Imigrasi dengan penilaian kinerja pelaksanaan anggaran terbaik ke 2 periode Januari s.d Mei TA. 2022, Pemberian penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada Kepala Kantor Imigrasi Ketapang Catur Adi Putra dalam Kegiatan Refreshment Perbendaharaan Dan Evaluasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Pada Satuan Kerja Keimigrasian di Hotel The Trans Resort Bali, Rabu (15/06/2022)

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 15 – 16 Juni 2022 diikuti oleh Kepala Kantor, Pejabat Pembuat Komitmen dan Bendahara seluruh UPT Imigrasi di Indonesia. Pada kesempatan tersebut Sekretaris Direktorat Jendral Imigrasi Supartono dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan terbitnya Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan tentang Petunjuk Teknis Penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran mendukung belanja pemerintah yang berkualitas.

“Seiring dengan terbitnya Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor PER-5/PB/2022 tentang Petunjuk Teknis Penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran, dimana reformulasi IKPA bertujuan untuk mendukung belanja pemerintah yang berkualitas dengan penguatan value for money dalam penilaian kinerja, mendorong akselerasi belanja, pencapaian output belanja serta untuk menetapkan derajat kewajaran (fairness treatment) dalam penilaian kinerja pada Satker, Eselon I dan Kementerian/Lembaga” ungkap Supartono.

Terakhir Supartono berpesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan bersama-sama berupaya meningkatkan kualitas pengelolaan masing-masing satker agar semakin optimal.

“Mengakhiri Pengarahan Ini, Saya Mengajak Seluruh Peserta Yang Hadir Disini, Baik Kuasa Pengguna Anggaran, Pejabat Pembuat Komitmen Dan Bendahara Untuk Terus Bersama-Sama Meningkatkan Kualitas Pengelolaan Keuangan Negara Di Satker Masing-Masing Dan Mengikuti Pemaparan Para Narasumber Dengan Cermat” tutup Supartono.

Total Viewer : 3
Hari ini : 0 Total: 13786

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.