Dalam rangka mendukung penerapan kebijakan Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) pada Kementerian Hukum dan HAM, Kantor Imigrasi Ketapang mengikuti launching Kumham – CSIRT secara virtual yang berpusat di Gedung Graha pengayoman, Selasa (14/06/2022).

Kumham – CSIRT atau Computer Security Incident Response Team merupakan sistem perlindungan siber milik Kemenkumham yang bertugas untuk memonitor setiap serangan siber bersifat teknis maupun sosial, hal ini sebagai langkah awal dari Kemenkumham untuk selalu siap siaga mengantisipasi ancaman dan serangan siber.

Kemenkumham sendiri dalam kurun waktu 6 bulan terakhir telah mendapatkan serangan siber sebanyak 385.980 kali atau rata-rata 2.150 serangan per hari. Menurut data dari Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kemenkumham, serangan siber paling banyak dilakukan pada website, aplikasi persuratan internal dan aplikasi kepegawaian. Diharapkan dengan adanya CSIRT, sistem informasi dan data di Kemenkumham dapat dilindungi dari segala ancaman serangan siber.

Total Viewer : 2
Hari ini : 0 Total: 13783

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.