Wujudkan Pelayanan Publik yang Optimal dan Bebas dari Perilaku Koruptif melalui Pembangunan Zona Integritas


Kamis (10/03/2022), Kepala Kantor Imigrasi Ketapang Catur Adi Putra bersama dengan para Ketua Pokja Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM mengikuti Workshop Sosialisasi Pengisian dan Penilaian LKE Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2022 secara daring di Ruang Aula Kantor Imigrasi Ketapang.

Kegiatan yang digelar oleh Inspektorat Jendral Kemenkumham tersebut diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Acara dibuka dengan sambutan sekaligus pemaparan dari Inspektur Wilayah VI Kementerian Hukum dan HAM Marasidin Siregar. Beliau menyampaikan beberapa pembahasan diantaranya terkait rekomendasi hasil evaluasi TPN dalam pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas pada Satuan Kerja

Dalam rekomendasi hasil evaluasi tersebut diantaranya dijelaskan bahwa setiap unit kerja perlu memastikan seluruh komplain dan pengaduan layanan/ stakeholder di setiap saluran pengaduan ditangani dengan baik, yaitu dengan merespon dan memberikan informasi progress penanganan secara real time.

Selanjunya Unit kerja perlu mengembangkan inovasi yang dapat mendorong capaian kinerja utama, penguatan integritas, dan sesuai dengan kebutuhan pegguna layanan serta mengatasi isu strategis. Selain itu unit kerja juga perlu membangun komunikasi yang intensif dengan pengguna layanan dan stakeholder sehingga dapat mengurangi jarak antara harapan pengguna layanan dengan kinerja layanan yang diterima.

Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan Ini dapat mewujudkan pelayanan publik yang optimal dan terbebas dari tindakan maupun perilaku koruptif dari para petugas serta mampu menunjukkan peningkatan kualitas capaian kinerja.

@kemenkumhamri
@ditjen_imigrasi
@kemenkumham_kalbar
@divisi_imigrasikalbar

Total Viewer : 11
Hari ini : 0 Total: 11997

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *