Tingkatkan Efektivitas dan Kualitas penyusunan anggaran, Kanim Ketapang Ikuti Sosialisasi Petunjuk Pelaksanaan Standar Biaya Keluaran Tahun Anggaran 2022


Memiliki tujuan meningkatkan efektivitas dan kualitas dalam penyusunan anggaran, Kantor Imigrasi Kelas III Ketapang mengirimkan perwakilan untuk mengikuti Sosialisasi Petunjuk Pelaksanaan Standar Biaya Keluaran (SBK) Tahun Anggaran 2022, Selasa (19/04/2022). Acara tersebut dilaksanakan di Aula Lantai 12 Gedung Direktorat Jenderal Imigrasi Jl. HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Dalam acara tersebut dipaparkan mengenai SBK yang berfungsi sebagai batas tertinggi yang besarannya tidak dapat dilampaui dalam penyusunan rencana kerja dan anggaran Kementerian Negara/Lembaga untuk Tahun Anggaran 2022. Pelaksanaan anggaran SBK Keimigrasian berorientasi pada keluaran hasil akhir sesuai dengan kualifikasi standar kualitas yang telah ditetapkan dalam tata cara pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian.

Pembayaran dan pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran SBK mengacu pada ketentuan dalam Peraturan Menteri Keuangan terkait tata cara pembayaran dan pertanggungjawaban anggaran atas beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. Setiap penggunaan anggaran harus memperhatikan asas kepatutan dan kewajaran.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan pegawai atau pejabat yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan fungsi perencanaan anggaran, lalu lintas keimigrasian dan penindakan keimigrasian. Sosialisasi tersebut dijadwalkan berdasarkan Kantor Wilayah, dimana Kanwil Kalbar difokuskan pada hari Selasa.

Total Viewer : 5
Hari ini : 0 Total: 11989

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *