Sepanjang tahun 2022, Kantor Imigrasi Ketapang telah berupaya memberikan kinerja terbaik dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Keimigrasian baik dari segi pelayanan terhadap masyarakat maupun penegakan hukum Keimigasian di wilayah Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara. Dengan jumlah pegawai sebanyak 39 orang, Kantor Imigrasi Ketapang pada tahun 2022 ini telah mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak atas capaian dan prestasi kerja seluruh jajaran ASN di lingkungan Kantor imigrasi Ketapang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II Non TPI Ketapang Catur Adi Putra pada acara Refleksi Akhir Tahun 2022 Kantor Imigrasi Ketapang, Jumat (30/12/2022). Bertempat di Ruang Aula Kantor Imigrasi Ketapang, Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB ini diikuti oleh perwakilan pegawai dari setiap bidang.

Pada kesempatan ini Kakanim memaparkan kinerja dari seluruh bidang/ seksi di Kantor Imigrasi Ketapang yang terdiri dari Seksi Tata Usaha, Seksi Pelayanan Dan Verifikasi Dokumen Keimigrasian, dan Seksi Teknologi Informasi, Intelejen dan Penindakan Keimigrasian. Mulai dari capaian penyerapan anggaran, pelayanan terhadap masyarakat hingga prestasi kerja yang telah diraih oleh Kantor Imigrasi Ketapang.

Dari segi penyerapan, Kantor Imigrasi Ketapang berhasil melakukan penyerapan anggaran sebesar 97,15 % atau sebesar Rp. 7,156,966,466 dari Pagu Anggaran senilai Rp. 7,366,710,000 per tanggal 29 Desember 2022.

Terkait penyerapan anggaran, Alhamdulillah pada tahun 2022 ini, penyerapan anggaran kita yaitu mencapai 97,15%, paling tidak kita masih diatas target dari APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) yakni sebesar 95%. Diharapkan di tahun-tahun kedepannya kita dapat mengevaluasi anggaran mana saja yang belum terserap”, Ucap Catur

Kantor Imigrasi Ketapang juga meraih beberapa prestasi diantaranya penghargaan terbaik ke 2 atas prestasinya sebagai Satuan Kerja Kantor Imigrasi dengan Nilai Kinerja Pelaksanaan Anggaran periode Januari sampai dengan Mei Tahun Anggaran 2022 dan penghargaan terbaik ke 3 atas prestasi sebagai pengelola website terbaik 2022 di lingkungan Direktorat Jenderal Imigrasi.

Dalam bidang pelayanan Keimigrasian, Kantor Imigrasi Ketapang telah menerbitkan sebanyak 4.070 paspor kepada Warga Negara Indonesia dari target 3000 dan penerbitan izin tinggal bagi Warga Negara Asing sebanyak 1.513 dari target 1500 untuk tahun 2022.

Selanjutnya dalam bidang penegakan hukum keimigrasian, Kantor Imigrasi Ketapang telah menjalin sinergitas bersama stakeholder melalui Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Digelarnya kegiatan Refleksi akhir tahun ini sendiri dimaksudkan untuk mengevaluasi sekaligus mengulas capaian kinerja Kantor Imigrasi Ketapang selama tahun 2022. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini seluruh Jajaran ASN di lingkungan Kantor Imigrasi ketapang dapat termotivasi untuk berkinerja lebih baik lagi di tahun selanjutnya.

Total Viewer : 2
Hari ini : 0 Total: 20874

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *