REFLEKSI AKHIR TAHUN 2021, KEMENKUMHAM RAIH SERANGKAIAN PRESTASI


Sebagai wujud akuntabilitas dan transparasi pelaksanaan kinerja selama tahun 2021, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menggelar acara Refleksi Akhir Tahun 2021 dengan tema “Di Era Paandemi Covid-19, Kinerja Kemenkumham Semakin Pasti, Rabu (29/12/2021).

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut, diikuti secara virtual melalui aplikasi zoom oleh Kepala Kantor Imigrasi Catur Adi Putra bersama jajaran pejabat structural dan para pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi Ketapang yang bertempat di Ruang Aula Kantor Imigrasi Ketapang.

Dalam sambutannya Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yassona H. Laoly menyampaikan bahwa Tahun 2021 adalah tahun yang berat dan penuh tantangan, banyak pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang terpapar covid 19, namun dengan optimisme dari seluruh jajaran ASN di Kemenkumham upaya pengendalian terhadap jumlah penyebaran covid-19 dapat ditekan, mulai dari penyemprotan desinfektan secara rutin, pemberian vitamin dan obat-obatan, memvaksinasi seluruh pegawai, keluarga pegawai, dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dll.

“Berkat pertolongan Tuhan, komitmen, disiplin, serta kepedulian kita, dan pengendalian ketat yang dimulai dari himbauan hidup sehat, disiplin menerapkan protokol kesehatan, akhirnya jumlah pegawai terpapar covid dapat kita turunkan sampai hari ini hanya 2 (dua) orang pegawai yang terpapar covid, 1 orang dari unit pusat dan 1 orang dari kantor wilayah” ungkap Yasonna

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly juga memberikan apresiasi atas serangkaian prestasi yang telah diraih oleh Kementerian Hukum dan HAM selama tahun 2021 yang antara lain, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) 10 kali berturut-turut, Penghargaan KPK kepada Kemenkumham atas pelaporan dan pengendalian gratifikasi dan prestasi-prestasi lainnya.

Terakhir beliau mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan Kementerian/ Lembaga, TNI, POLRI dan Kemenkumham atas sinergi dan kolaborasinya dalam rangka membantu Kemenkumham.

Total Viewer : 12
Hari ini : 0 Total: 11996

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *