Ketapang – Senin (01/03/2021), Lembaga Pemasyarakatan dengan Imigrasi merupakan dua instansi dibawah Kementerian yang sama, yaitu Kementerian Hukum dan HAM. Lapas  merupakan Unit Pelaksana Teknis di bawah Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang memiliki tugas untuk melakukan pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Hari ini, Kepala Kantor Imigrasi Ketapang, Catur Adi Putra, didampingi oleh Kepala Sub Seksi Teknologi Informasi, Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Dhani Saputra, berkunjung ke Lapas Ketapang guna mempererat tali silaturahmi.

Kedatangan Tim dari Imigrasi Ketapang disambut hangat oleh Kepala Lapas Ketapang, Ali Imran. Imran mengungkapkan sebagai dua instansi yang berada dibawah Kementerian yang sama harus terjalin hubungan baik dan solid guna menunjang tugas dan fungsi dari Imigrasi dan Pemasyarakatan.

Senada dengan yang disampaikan Imran, Kepala Imigrasi Ketapang berharap sinergitas antara Imigrasi Ketapang dengan Lapas Ketapang menjadi lebih solid dalam mengemban tugas yang diamanahkan Negara.

Dalam pertemuan tersebut turut disosialisasikan terkait Eazy Passport. Eazy Passport merupakan kemudahan yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi melalui Unit Pelaksana Teknis di seluruh Indonesia dalam hal pengurusan pembuatan paspor yang dilaksanakan secara kolektif di suatu Instansi, Komplek Perkantoran, maupun Komplek Perumahan, dan sebagainya.

Total Viewer : 15
Hari ini : 0 Total: 17092

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.