Ketapang –Selasa(17/08/2021). Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang mengikuti kegiatan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia yang disiarkan langsung dari Istana Merdeka.

Upacara dimulai dengan ditandai oleh sirine dan dentuman Meriam sebanyak 17 kali. Nampak Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat Pepadun dari Provinsi Lampung pada uapacara kali ini. Sebelum melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih, terlebih dahulu dibacakan teks proklamasi oleh Ketua DPR Puan Maharani.

Usai pembacaan teks proklamasi, Presiden Jokowi memimpin mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan dan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. Setelah itu acara adalah acara puncak yaitu pengibaran sangsaka Merah Putih yang dilakukan oleh Tim Indonesia Tangguh yang terdiri dari muda – mudi Indonesai terpilih dari seluruh penjuru Negeri.

Peringatan HUT RI kali ini hanya dihadiri oleh undangan terbatas. Sebagian besar pejabat negara dan Menteri mengikuti kegiatan ini secara virtual. Namun begitu Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-76 tetap berlangsung dengan khidmat.

Dirgahayu Indonesiaku !!

Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh

Total Viewer : 36
Hari ini : 0 Total: 17002

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.