Guna menguatkan kembali pemahaman para pegawai Kantor Imigrasi (Kanim) Ketapang terhadap Aplikasi Mobile Paspor (M-Paspor) pada Senin (26/12/2022) digelar kegiatan Corporate University bertempat di Ruang Aula Kantor Imigrasi Ketapang.

Kegiatan ini diikuti oleh para pegawai dan PPNPN Kanim Ketapang. Bertindak sebagai narasumber JFT Pemeriksa Keimigrasian Donny Hadi Saputra dari Sub seksi Pelayanan dan Verifikasi Dokumen Keimigrasian.

Pada kesempatan ini kembali diberikan pemaparan tentang tata cara penggunaan Aplikasi M-Paspor sekaligus penanganan jika terjadi kendala dalam pengoperasiannya, sebelumnya kegiatan dengan tema serupa juga pernah dilaksanakan pada Juni 2022.

Selain untuk menyegarkan kembali pemahaman pegawai, melalui Corporate University ini diharapkan para pegawai dapat lebih memahami Aplikasi M-Paspor sehingga bisa memberikan dengan jelas informasi tentang Aplikasi M-Paspor kepada setiap pemohon paspor.

Aplikasi M-Paspor sendiri merupakan inovasi dari Ditjen Imigrasi yang telah diluncurkan sejak akhir Desember 2021, melalui M-Paspor, pemohon paspor dapat mengajukan permohonan paspor dengan mengunggah scan berkas ke aplikasi. Dengan begitu, pemohon paspor tidak perlu menunggu lama untuk petugas mengunggah dan memasukkan data permohonan.

Total Viewer : 8
Hari ini : 0 Total: 20904

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *