Kantor Imigrasi Ketapang mengikuti kegiatan penyusunan manajemen risiko dalam rangka penguatan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Ruang Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Barat, Pontianak. Selasa (31/05/2022). Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Kantor, Catur Adi Putra bersama dengan Analis Keimigrasian dari Kantor Imigrasi Ketapang Nizar Ulman dan Afif Azhari.

Acara dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat, Pria Wibawa serta dihadiri oleh seluruh Kepala Divisi dan Kepala UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) Provinsi Kalimantan Barat Ayi Riyanto yang juga selaku narasumber menjelaskan bahwa Manajemen Risiko merupakan Proses yang sistematis dalam mengidentifikasi, menganalisis dan merespon risiko.

“Manajemen Risiko mengacu pada koordinasi suatu proses kegiatan dan metode yang digunakan untuk mengarahkan organisasi dan untuk mengendalikan risiko yang dapat memengaruhi kemampuannya mencapai tujuan” ungkap Ayi

Dengan adanya penyusunan manajemen risiko ini diharapkan dapat memproyeksikan sedini mungkin terkait permasalahan yang akan terjadi dalam pelaksanaan kegiatan di masing masing UPT (Unit Pelaksana Teknis), sehingga menciptakan efektivitas dan efisiensi dalam mencapai good governance.

Total Viewer : 6
Hari ini : 0 Total: 13785

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.