Bertempat di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Ketapang, Kepala Kantor Imigrasi Ketapang Catur Adi Putra menghadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, Jumat (28/10/2022). Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Ketapang Farhan yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara, Forkopimda, dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang.

Dengan mengambil tema Bersatu Bangun Bangsa, Peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini dimaksudkan untuk mengingat perjuangan para pemuda yang dengan pergerakannya telah menghantarkan Rakyat Indonesia kepada Kemerdekaan Indonesia.

Sejarah Sumpah Pemuda dilatarbelakangi oleh kondisi Republik Indonesia yang mana saat itu masih dalam masa penjajahan Belanda. Dalam kondisi tersebut, para pemuda dari kelompok pelajar di Indonesia sepakat untuk mendirikan organisasi bernama Indonesische Student Bond atau PPPI pada 1926.

Kelompok PPPI ini terdiri dari para pemuda terpelajar yang menempuh pendidikan di Stovia, Technische Hoogeschool te Bandoeng (THS), dan Rechtshogeschool te Batavia (RHS). Mereka semua mempunyai visi dan misi sama, bahwa kawanan penjajah yang mengekang Indonesia bisa disingkirkan dengan kekuatan serta persatuan semangat pemuda bangsa.

Total Viewer : 2
Hari ini : 0 Total: 18961

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *