Kantor Imigrasi Ketapang menggelar Upacara Bendera perdana setelah sekian lama tidak melaksanakannya akibat pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia. Upacara yang dilaksanakan pada Rabu (10/11/2021) dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional.

Kepala Kantor Imigrasi Ketapang Catur Adi Putra memimpin pelaksanaan Upacara yang digelar di Lapangan Upacara Kantor Imigrasi Ketapang. Bertindak sebagai komandan upacara Kepala Subseksi Yanverdokim Dedi dan Perwira Upacara Kepala Subseksi Tinteldakim Dhani Saputra. Acara yang dihadiri oleh seluruh pegawai Kantor imigrasi Ketapang tersebut berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Peringatan Hari Pahlawan yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 10 November bertujuan untuk mengenang jasa para pejuang pada pertempuran Surabaya tahun 1945. Pertempuran tersebut berawal dari terbunuhnya Brigadir Jendral Mallaby yang merupakan pimpinan tentara Inggris di Jawa Timur. Terbunuhnya Mallaby, membuat Inggris murka dan meminta Indonesia menyerahkan persenjataan serta menghentikan perlawanan pada tentara AFNEI dan administrasi NICA.

Pertempuran ini merupakan perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan Asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia diproklamirkan dan menjadi simbol nasionalisme bangsa Indonesia dalam menghadapi penjajahan dari bangsa asing.

Total Viewer : 31
Hari ini : 0 Total: 17046

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.