IMIGRASI KETAPANG IKUTI RAPAT PENYUSUNAN RUP TAHUN 2022 DI LINGKUNGAN KEMENKUMHAM RI.


Senin (16/11/2021) Kantor Imigrasi Ketapang mengikuti Rapat Penyusunan Rencana Umum Pengadaan Tahun 2022 di Lingkungan Kemenkumham RI secara virtual yang diikuti oleh 376 peserta yang terdiri dari pengelola barang dan jasa di kantor wilayah dan UPT seluruh Indonesia.

Acara dibuka oleh Kepala Biro BMN Kemenkumham, Iwan Santoso yang memberikan amanat bahwa dalam penyusunan RUP barang dan jasa di lingkungan Kemenkumham hendaknya dilakukan dengan pengetahuan dan usaha terbaik sehingga perubahan kebijakan nasional di bidang pengadaan barang dan jasa yang bersifat dinamis tidak mengurangi profesionalisme dan akuntabilitas kinerja dalam pengelolaan pengadaan barang dan jasa.

Selanjutnya Inspektur Jenderal Kemenkumham Razilu memberikan amanat dalam sambutannya bahwa sesuai Perpres No. 12 Tahun 2021 tentang perubahan atas Perpres No. 16 Tahun 2018 Pasal 76 bahwa menteri / kepala lembaga / kepala daerah wajib melakukan pengawasan pengadaan barang / jasa melalui aparat pengawas internal pada masing – masing Kementerian / lembaga / pemerintah daerah.

Lebih lanjut Razilu menekankan kepada seluruh pejabat pengadaan barang dan jasa untuk selalu meningkatkan kematangan kompetensi teknis, kecerdasan emosional dan spiritual sehingga pengelolaan pengadaan barang / jasa di lingkungan Kemenkumham dapat berlangsung dengan efektif dan efisien disertai dengan zero pengaduan, zero penyimpangan dan zero penyalahgunaan kewenangan.

Acara selanjutnya Penyampaian materi terkait kebijakan dan teknis perencanaan pengadaan, kebijakan dan aplikasi RUP yang disampaikan langsung oleh Fadli Arif dari Lembaga Kebijakannya Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Diharapkan dengan mengikuti Kegiatan Penyusunan Rencana Umum Pengadaan Tahun 2022 di Lingkungan Kemenkumham RI ini dapat memberikan panduan khususnya kepada pejabat pengadaan barang dan jasa Imigrasi Ketapang sehingga dapat menghasilkan barang dan jasa yang tepat dari setiap uang yang dibelanjakan, diukur dari aspek kualitas, kuantitas, waktu, biaya, lokasi dan penyedia.

Total Viewer : 27
Hari ini : 0 Total: 11996

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *