IMIGRASI KETAPANG IKUTI DEKLARASI JANJI KINERJA DAN PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA KALIMANTAN BARAT


Ketapang – Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang mengikuti kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat Selasa (9/2) secara virtual.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Masyhudi, Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kalimantan Barat, Perwakilan Kepala Polisi Daerah Kalimantan Barat, Perwakilan Pangdam XII/Tanjungpura, Perwakilan Sekda Prov. Kalimantan Barat, Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan Barat, H. Amiryat, serta Kepala UPT jajaran Kanwil Kemenkumham Kalbar baik yang hadir secara langsung maupun secara virtual melalui zoom meeting.

Dalam arahannya, Kepala Kantor Wilayah, Fery Monang Sihite, optimis bahwa kegiatan ini merupakan awal yang penting untuk mewujudkan cita-cita organisasi. “Saya sangat yakin, apabila dalam kegiatan deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas pada hari ini, kita semua telah mengukuhkan diri untuk memiliki visi yang sama, maka kedepannya akan sangat mudah mengambil langkah-langkah strategis dalam memenuhi target kinerja dan membangun bangsa dengan penuh integritas dan akuntabilitas,” jelas Fery.

Pada tahun 2020, Kementerian Hukum dan HAM RI telah menyepakati target kinerja 2021 yang didalamnya terdapat target dan indikator keberhasilan secara jelas dan terukur. Target kinerja tersebut sejalan dengan pembangunan bidang hukum dan HAM dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Adapun Janji kinerja yang dilaksanakan pada hari ini berisi komitmen:

  • Melaksanakan perjanjian kinerja, target kinerja, serta action plan secara tepat waktu dan tepat sasaran;
  • Memberikan pelayanan masyarakat dengan sepenuh hati, menjadi abdi masyarakat yang jujur, amanah, dan terpercaya;
  • Mengembangkan diri menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Hukum dan HAM yang tangguh, terampil, dinamis, dan adaptif, melalui implementasi Corporate University;
  • Mengembangkan sinergitas dan kolaborasi, serta menjadi perekat pemersatu bangsa dalam bingkai Empat Pilar Kebangsaan;
  • Mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan transformasi digital dalam bekerja untuk mewujudkan Good Governance;

Mewujudkan Zona Integritas menuju satuan kerja Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Ferry juga berharap seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Kalbar tidak hanya sekadar mengetahui butir-butir janji kinerja, namun juga dapat dengan sepenuhnya memahami dan menginternalisasikan janji tersebut untuk diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Butir-butir janji kinerja yang telah bersama-sama kita ikrarkan merupakan upaya kita dalam mewujudkan Reformasi Birokrasi di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Barat. Salah satu indikator suatu organisasi telah berhasil mewujudkan Reformasi Birokrasi, telah secara spesifik tercantum pada butir terakhir janji kinerja yaitu Mewujudkan Zona Integritas menuju Satuan Kerja Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” pungkasnya.

Total Viewer : 34
Hari ini : 0 Total: 12031

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *