IMIGRASI KETAPANG GELAR PENGAWASAN ORANG ASING PADA PERUSAHAAN SECARA DARING MELALUI VIDEO CONFERENCE


Ketapang – Jum’at (29/05/2020) Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang melakukan Kegiatan Pengawasan Keimigrasian melalui video conference pada perusahaan PT. BSM Group Ketapang dengan beranggotakan 5 (lima) orang petugas dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB.

Dalam pengawasan orang asing melalui video conference Petugas Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang melakukan pemeriksaan dokumen Keimigrasian terhadap 9 (sembilan) orang asing yang dihadirkan oleh pihak perusahaan dengan mencocokan data yang dimiliki oleh Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang.

Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang meminta pihak perusahaan PT. BSM Group Ketapang untuk mengirimkan dokumen perjalanan dan dokumen keimigrasian sehubungan dengan pengawasan orang asing melalui video conference yang telah dilakukan.

Sementara terkait upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19 pihak perusahaan PT. BSM Group membatasi keluar masuknya Tenaga Kerja yang berada di mess perusahaan agar tidak meninggalkan lokasi perusahaan terkecuali untuk alasan tertentu serta menyediakan fasilitas pendukung seperti masker, handsanitizer dan tempat mencuci tangan pada lokasi perusahaan.

Lebih lanjut pihak perusahaan PT. BSM Group Ketapang menjelaskan bahwa Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang telah melakukan pemeriksaan medis sebanyak 3 (tiga) kali terhadap Tenaga Kerja Asing (TKA) dan 2 (dua) kali terhadap Tenaga Kerja Indonesia dengan hasil seluruh tenaga kerja yang berada di PT. BSM Group Ketapang dalam keadaan sehat.

Sehubungan dengan akan diberkakukannya New Normal oleh Pemerintah, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang menghimbau kepada pihak perusahaah PT. BSM Group Ketapang agar mempelajari dan memperhatikan regulasi baik yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah khususnya terkait dengan kedatangan Tenaga Kerja Asing (TKA). (Humas/MH)

Total Viewer : 14
Hari ini : 0 Total: 11996

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *