Laksanakan Eazy Passport, Imigrasi Ketapang Berikan Layanan Urus Paspor Kolektif pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ketapang

Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Keapang membuat layanan urus paspor kolektif di masa pandemi Covid-19 yang dinamakan Eazy Passport pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ketapang sebagai bentuk terobosan baru di masa Pandemi COVID-19.

Eazy Passport merupakan Pelayanan paspor yang dilaksanakan di luar kantor imigrasi dan di lokasi pemohon layanan menggunakan mobile unit layanan paspor keliling. Layanan Eazy Passport diberikan kepada pemohon di perkantoran, sekolah, kampus, maupun perumahan. Seluruh proses permohonan paspor, mulai dari penyerahan dan pemeriksaan berkas persyaratan, wawancara, serta pengambilan data biometrik berupa foto dan sidik jari, dilakukan di lokasi kegiatan. Program pelayanan yang dilakukan di tengah pandemi COVID-19 ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, demi mencegah penyebaran virus corona jenis baru.

Terobosan ini sangat diapresiasi oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ketapang, Mansen, S.H.,M.H. sebagai terobosan yang baik sehingga dapat memudahkan masyarakat dalam pengajuan permohonan paspor. Mansen juga berharap Eazy Passport dapat disebarluaskan lagi kepada masyarakat kedepannya.

Total Viewer : 25
Hari ini : 0 Total: 11996

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *