Ketapang – Kamis (20/05/2021). Hari ini, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang mengikuti upacara bendera memperingati 113 Tahun Kebangkitan Nasional tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Dalam amanatnya, Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate menyampaikan pada era prakemerdekaan, kebangkitan nasional mampu menjadi ruh Gerakan perlawanan terhadap hegemoni penjajah. Sedangkan pada pasca kemerdekaan, kebangkitan nasional menjadi suatu inspirasi pelaksanaan pembangunan bangsa. Kebangkitan nasional seyogyanya diarahkan menjadi factor pemandu untuk mengembangkan demokratisasi di segala bidang, mewujudkan keadilan, penegakan hukum, kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

Johnny berpesan, peringatan Hari Kebangkitan Nasional jangan dijadikan sekedar ritual untuk mengenang kejayaan sejarah masa lalu, namun harus bisa dijadikan untuk menggalang Kembali semangat kebangkitan sebagai bangsa yang Tangguh.

Pada Hari Kebangkitan Nasional ini mari kita tingkatkan semangat kita untuk bergerak sebagai bangsa, tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras dan golongan. Mari kita tancap gas memacu ekonomi dan kemajuan peradaban sebagai simbol kebangkitan bangsa menuju Indonesia Digital, Semakin Digital Semakin Maju !

Selamat Hari Kebangkitan Nasional !

Bangkit ! Kita Bangsa yang Tangguh !

Total Viewer : 31
Hari ini : 0 Total: 16983

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.