Tingkatkan Kualitas SDM dengan In House Training


Ketapang – Selasa (21/09/2021). Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan mewujudkan pelayanan prima, hari ini Kantor Imigrasi Ketapang menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Budaya Pelayanan Prima atau Excellence Service Training yang menghadirkan Relationship Manager Dana Ritel Bank BRI Cabang Ketapang, Euis Husaerah.

Langkah pertama yang dapat dilakukan agar produk atau jasa yang kita tawarkan dapat memiliki pelanggan yang setia adalah menyiapkan pegawai terbaik untuk bisa melayani pelanggan. Dalam hal ini, organisasi atau perusahaan harus mempersiapkan customer service yang dapat memberikan excellent service pada pelanggan.

Pelayanan Prima atau dalam dunia bisnis disebut juga sebagai excellence service adalah pola layanan yang mengutamakan kepedulian terhadap pelanggan sehingga dapat menciptakan kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan dapat terwujud apabila produk atau jasa yang didapatkan telah sesuai atau melebihi harapan dari pelanggan tersebut.

Excellent Service merupakan salah satu kunci dalam pertumbuhan bisnis yang kuat, kokoh dan berkelanjutan dan dapat meningkatkan image positif masyarakat, sehingga dapat mempertahankan dan bahkan meningkatkan loyalitas masyarakat pada organisasi atau perusahan.

Pada intinya Service Excellence sangat penting untuk diterapkan. Karena dengan menerapkan pelayanan prima tidak hanya untuk menarik banyak pelanggan untuk datang, namun juga sangat berguna untuk membekali pegawai dengan pengetahuan yagn cukup terkait produk maupun jasa yang ditawarkan.

Total Viewer : 37
Hari ini : 0 Total: 11996

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *