Dalam rangka meningkatkan koordinasi antar instansi untuk pengawasan orang asing di wilayah Kabupaten Ketapang, Imigrasi gelar rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) di Hotel Nevada Kab. Ketapang, Jumat (30/09/2022).

Hadir perwakilan dari 33 instansi yang berada di Kabupaten Ketapang. Dalam kegiatan tersebut dilakukan diskusi mengenai pengawasan orang asing di wilayah Kab. Ketapang serta penanganan jika terdapat masalah yang dilakukan orang asing.

Acara dibuka oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang, Catur Adi Putra. Kakanim menyampaikan bahwa pengawasan keberadaan orang asing bukan hanya menjadi tanggung jawab Direktorat Jenderal Imigrasi, namun juga menjadi tanggung jawab para stake holder untuk mengantisipasi segala jenis ancaman yang bakal terjadi terkait keberadaan orang asing. Tergantung dengan kondisi atau pelanggaran yang dilakukan oleh orang asing tersebut.

Diharapkan dengan adanya rapat Timpora adalah untuk menciptakan koordinasi dan komunikasi antar instansi sekaligus menyamakan persepsi dalam pelaksanaan pengawasan terhadap keberadaan dan kegiatan Orang Asing di wilayah Kabupaten Ketapang sebagai upaya untuk meningkatkan ketertiban dan stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Ketapang.

Total Viewer : 16
Hari ini : 0 Total: 20906

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *