Permudah Pengurusan Paspor di Masa Pandemi dengan Eazy Passport


Ketapang – Direktorat Jenderal Imigrasi belum lama ini meluncurkan inovasi baru dalam pelayanan paspor yaitu Eazy Passport.

Eazy Passport merupakan layanan jemput bola pembuatan paspor di masa pandemi Covid-19 yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat membuat paspor tanpa harus ke Kantor Imigrasi. Petugas Imigrasi akan datang menuju lokasi pemohon dengan menggunakan mobil layanan paspor keliling atau Mobile Unit Surat Perjalanan Republik Indonesia (SPRI).

Sehubungan dengan hal tersebut, Kantor Imigrasi Ketapang yang diwakili oleh Kepala Sub Seksi Pelayanan Verifikasi Dokumen Keimigrasian, Dedi melaksanakan sosialisasi terkait Eazy Passport. Untuk menghindari kerumunan serta mencegah penyebaran COVID-19, kegiatan sosialisasi Eazy Passport dilakukan dengan langsung mendatangi satu persatu instansi yang ada di Kabupaten Ketapang.

Melalui program Eazy Passport pemohon dari lingkungan perkantoran seperti Pegawai Negeri atau Swasta, Institusi Pendidikan, Komunitas, Organisasi dan Kelompok masyarakat lainnya secara kolektif dapat mengajukan permohonan pelayanan paspor dilokasi yang disediakan oleh pemohon sesuai dengan jadwal pelayanan yang ditentukan Kantor Imigrasi.

Total Viewer : 49
Hari ini : 0 Total: 11996

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *