Media sosial memiliki peranan penting dalam membantu pelaksanaan kegiatan humas karena melalui media sosial, informasi yang akan diberikan dapat disampaikan dengan skala lebih luas. Oleh karenanya pada Kamis (17/02/2022) Humas Kantor Imigrasi Ketapang mengikuti acara seminar kehumasan secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Acara seminar kehumasan ini membahas tentang “Penguatan Kehumasan melalui media sosial” dengan narasumber Dimas Zainuddin Sukmajatnika, Pranata Humas Ahli Pertama Direktorat Jenderal Imigrasi. Dalam kesempatan tersebut Dimas menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan Ketika akan membuat konten kehumasan melalui media sosial, seperti memahami jenis konten, membuat rencana editorial, melakukan penjadwalan dan mengoptimalkan copywriting. Diakhir pemaparannya Dimas menyampaikan bahwa perlu adanya evaluasi pemantauan sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan kinerja media sosial.

Media sosial telah terbukti menjadi media penyebaran informasi yang cukup efektif bagi banyak kalangan. Tidak jarang akibat cepatnya penyebaran informasi di media sosial menyebabkan sebuah berita yang belum jelas kebenarannya bergerak liar di luar kendali pihak-pihak terkait. Disinilah peran Humas untuk mengelola berbagai sumber informasi secara efektif sehingga informasi yang diberikan valid dan tepat sasaran.

Total Viewer : 14
Hari ini : 0 Total: 16983

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.