Ketapang – Dalam rangkaian kegiatan Hari Dharma Karya Dhika ke-76 tahun 2021, Imigrasi Ketapang dan Lapas Ketapang melaksanakan Upacara Tabur Bunga bersama di Taman Makam Pahlawan Sukaharja Kabupaten Ketapang pada Selasa (26/10/2021).

Pelaksanaan Upacara Tabur Bunga ini sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang telah gugur. Peringatan Hari Dharma Karya Dhika tahun ini mengusung tema ″Semakin Pasti” Tema ini menjadi landasan Kemenkumham dalam melaksanakan tugas di tengah-tengah masyarakat, sebagai bentuk pengabdian dan ungkapan syukur, serta menjadi suatu renungan yang dapat menumbuhkan semangat baru dan profesionalisme.

Dalam Upacara Tabur Bunga tersebut bertindak sebagai Inspektur upacara Kepala Lembaga Pemasyarakatan Ketapang Ali Imran dan dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi Ketapang Catur Adi Putra, dan para Pejabat Struktural dan perwakilan pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi Ketapang dan Lembaga Pemasyarakatan Ketapang.

Acara diawali dengan penghormatan kepada Para Pahlawan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, acara diakhiri dengan para pejabat struktur melakukan tabur bunga di makam para pahlawan serta foto bersama Para Pimpinan, dan Pegawai di lingkungan Imigrasi dan Lapas Ketapang. Pelaksanaan Upacara Tabur Bunga diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19.

Upacara ini merupakan wujud penghormatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia kepada para pejuang yang telah mengorbankan nyawanya dalam meraih kemerdekaan dan untuk mengenang jasa para pahlawan serta meningkatkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Total Viewer : 30
Hari ini : 0 Total: 17066

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.