Keindahan Masjid Terapung di Kabupaten Kayong Utara


Ketapang – Jum’at (10/09/2021). Sebuah masjid indah nan megah berdiri diatas permukaan teluk sukadana. Dengan arsitektur mirip dengan masjid apung yang berada di Jeddah, namun masjid ini berlokasi di Provinsi Kalimantan Barat. Masjid ini bernama Masjid Oesman Al-Khair.

Masjid yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2016 ini tidak hanya dijadikan sebagai tempat ibadah dan berdakwah, melainkan juga menjadi ikon dan menjadi salah satu tujuan wisata di Kabupaten Kayong Utara. Dengan bangunan bergaya Arab Saudi yang dipadukan interior bergaya Maroko selalu berhasil membuat pengunjung terkagum kagum dengan keindahannya.

Awal mula pembangunan masjid ini dimulai pada saat warga hendak merenovasi masjid Al-Qudsi yang berada tidak jauh dari lokasi masjid Oesman Al-Khair saat ini. Kemudian, Oesman Sapta Odang menawarkan untuk membangun masjid baru di tanah yang ia miliki. Pembangunan masjid dimulai pada tahun 2012 dan masyarakat sepakat untuk menggunakan nama Oesman sebagai nama masjid ini, sehingga tercetuslah nama Oesman Al-Khair yang memiliki arti “Kebaikan Oesman”.

Masjid Oesman Al-Khair ini berlokasi di Jl. Kota Karang Kelurahan Sutra Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara Provinsi Kalimantan Barat. Beribadah di masjid ini bisa menjadi sebuah kewajiban bagi kamu yang sedang menjelajah Kalimantan Barat.

Total Viewer : 67
Hari ini : 1 Total: 12030

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *