Jembatan Kuning Kyai Mangku Negeri, Jembatan yang jadi Icon Kabupaten Ketapang


Ketapang – Jum’at (03/09/2021). Jembatan Kuning Kyai Mangku Negeri berdiri megah diatas Sungai Pawan yang menghubungkan Kelurahan Mulia Baru dengan Kelurahan Mulia Kerta. Jembatan yang memiliki panjang 249,57 meter dan lebar 8 meter ini diresmikan pada tanggal 31 Maret 2019 oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dan Bupati Kabupaten Ketapang, Martin Rantan.

Pembangunan jembatan yang menjadi icon baru masyarakat Ketapang ini dimulai pada tahun 2007 dan mulai digunakan pada tahun 2019 lalu. Keberadaan jembatan ini merupakan langkah untuk mengurangi beban kepadatan lalu lintas pada Jembatan Pawan 1 serta diharapkan dapat memperlancar arus perekonomian maupun distribusi barang dan jasa yang akan berpengaruh pada meningkatnya pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Warna kuning yang cerah menjadikan jembatan ini dapat terlihat dengan jelas dari kejauhan. Lokasinya yang tak jauh dari pusat kota Ketapang dan banyaknya pedagang yang menjual makanan disekitar jembatan membuatnya menjadi tempat rekreasi bagi warga sekitar di sore hari sembari menikmati pemandangan matahari terbenam.

Total Viewer : 81
Hari ini : 1 Total: 11996

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *