JAGA KESEHATAN DENGAN MEMBACA ALQURAN


Kamis, (07/04/2022) Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa Pegawai Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang di bulan ramadhan, diadakan kegiatan Kajian Islam dengan mengundang Ustadz Dudung Basuni.
Kegiatan Kajian Islam ini diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang yang beragama Islam.

Kegiatan dimulai dengan sholat dzuhur berjamaah. Setelah kegiatan sholat dzuhur berjamaah, Ustadz Dudung menyampaikan ceramahnya, beliau menjelaskan bahwa bagi umat Islam salah satu terapi paling mujarab untuk mengatasi stres yakni dengan membaca dan mempelajari Al-Qur’an. Terlebih di Bulan Ramadhan ini harus semakin diperbanyak dalam membaca Al-Qur’an karena Dosa- dosa akan diampuni dan pahala akan dilipat gandakan.

“Ramadhan merupakan bulan suci yang selalu dirindukan oleh umat muslim. Keindahan dan kekhusyukan hari-harinya adalah sesuatu yang sulit didapatkan di hari biasa sehingga tak heran kalau di bulan suci ini begitu banyak hal biasa yang menjadi istimewa. Ramadhan harus kita sambut dengan gembira” Ujar Ustadz Dudung.

Ustadz Dudung juga menambahkan bahwa di bulan suci Ramadhan ini dengan berpuasa kita dapat merasakan kesusahan orang yang kurang mampu sehingga kita dapat bersyukur atas nikmat karunia yang diberikan oleh Allah swt.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan Kajian Islam yang rutin setiap selasa dan kamis ini dapat meningkatkan dan mempererat silaturahmi dan ukhuwah islamiyah sekaligus untuk meningkatkan ilmu pengetahuan tentang agama bagi seluruh Pegawai Kantor Imigrasi Ketapang.

Total Viewer : 6
Hari ini : 0 Total: 11964

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *