IMIGRASI KETAPANG LAKUKAN SOSIALISASI APLIKASI PELAPORAN ORANG ASING (APOA) BERBASIS ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN QR CODE KEPADA HOTEL DAN PENGINAPAN DI KETAPANG DAN KAYONG UTARA.

Kayong Utara – Sabtu, 5 Juni 2021 Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang mulai melakukan Kegiatan Sosialisasi Aplikasi Pelaporan Orang Asing (APOA) Berbasis Android dengan menggunakan QR Code pada Hotel dan Penginapan yang berada di area kerja Imigrasi Ketapang yaitu Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara.

Pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Aplikasi Pelaporan Orang Asing (APOA) Berbasis Android dengan menggunakan QR Code ini bertujuan untuk merealisasikan program kerja Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang, serta memberikan pemahaman kepada pengelola atau pengurus Hotel dan Penginapan tentang kewajiban melaporkan keberadaan orang asing melalui sistem Aplikasi Pelaporan Orang Asing (APOA) berbasis android.

Diharapkan pengelola atau pengurus Hotel dan Penginapan dapat memberikan informasi secara cepat Kepada Kantor Imigrasi Ketapang terkait keberadaan dan kegiatan orang asing yang menginap ditempatnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kegiatan Sosialisasi Aplikasi Pelaporan Orang Asing (APOA) Berbasis Android dengan menggunakan QR Code tersebut berlangsung dari tanggal 5 Juni – 9 Juni 2021 dapat terlaksana dengan baik di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.

Dengan terlaksananya kegiatan Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Pelaporan Orang Asing (APOA) berbasis QR Code pada Hotel dan Penginapan lainnya yang dilakukan oleh petugas Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang diharapkan dapat memudahkan pengelola atau pengurus Hotel dan Penginapan untuk melaporkan keberadaan orang asing yang menginap ditempatnya kepada Kantor Imigrasi Ketapang sehingga pengawasan terhadap keberadaan Orang Asing dapat dilakukan dengan maksimal.

Total Viewer : 24
Hari ini : 0 Total: 11964

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *