IMIGRASI KETAPANG IKUTI KEGIATAN PEMBUKAAN PENYUSUNAN RKBMN KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM TAHUN 2023 SECARA VIRTUAL

Jakarta – Rabu (16/06/2021) Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang mengikuti Kegiatan Pembukaan Penyusunan RKBMN  Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023 secara virtual melalui zoom cloud meeting.

Acara diawali oleh sambutan dari Kepala Biro Pengelolaan Barang Milik Negara Kemenkumham, Iwan Santoso yang menyampaikan maksud dari Pelaksanaan kegiatan Penyusunan RKBMN ini adalah untuk Penyusunan RKBMN Tahun 2023 yang memerlukan beberapa penyesuaian.

Selanjutnya menyampaikan bahwa seluruh usulan yang masuk ke dalam RKA K/L harus telah disetujui RKBMN nya dan pengajuan usulan RKBMN saat ini harus sesuai dengan peraturan yang terbaru yaitu Peraturan Kementerian Keuangan (PMK) Nomor 172/PMK.06/2020 tentang Standar Barang dan Standar Kebutuhan Barang Milik Negara.

Selanjutnya acara dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K.,MH yang menyampaikan beberapa arahan diantaranya penyusunan RKBMN harus taat dengan Azas dan peraturan yang berlaku.

“Kita harus belajar dari pengalaman jangan sampai ada lagi temuan dari Itjen dan BPK terkait pengelolaan Aset’ imbuhnya.

Selanjutnya Komjen Pol. Andap Budhi Revianto menekankan bahwa “Perencanaan yang baik tidak akan menghianati hasil, maka tata kelola aset harus baik, manajemennya harus baik, sasarannya harus tepat, dan dijalankan dengan prosedur yang sederhana dan ringkas” pungkasnya.

Total Viewer : 20
Hari ini : 0 Total: 11996

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *