Imigrasi Ketapang Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022


Ketapang – Kantor Imigrasi Ketapang menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di Lapangan Upacara Kantor Imigrasi Ketapang pada Jumat (13/05/2022). Hadir dalam upacara tersebut Kepala Subseksi Teknologi Informasi, Intelejen dan Penindakan Keimigrasian Dhani Saputra yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara dan diikuti oleh jajaran ASN di lingkungan Kantor Imigrasi Ketapang.

Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 kali ini mengambil tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar”.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara menyampaikan pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia yang mengatakan bahwa kurikulum merdeka, berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemik yang kemudian terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kini kurikulum merdeka sudah diterapkan pada satuan Pendidikan yang berjumlah lebih dari 140.000 di seluruh Indonesia yang artinya ratusan ribu anak indonesia sudah belajar dengan cara jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei ini tidak hanya dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara selaku Bapak Perintis Pendidikan Nasional, namun juga merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme kepada seluruh insan Pendidikan.

Selain menggelar upacara, peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di Kantor Imigrasi Ketapang juga disemarakkan dengan pemasangan spanduk yang ditempatkan di dekat gerbang masuk Kantor Imigrasi Ketapang.

Total Viewer : 2
Hari ini : 2 Total: 11952

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *