IMIGRASI KETAPANG BERIKAN KEMUDAHAN URUS PASPOR MELALUI LAYANAN SIJEBOL


Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Kayong Utara, pada Selasa (22/02/2022) Kantor Imigrasi Ketapang melaksanakan kegiatan Layanan SIJEBOL yang bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Kayong Utara.

Layanan SIJEBOL atau Sistem Jemput Bola merupakan salah satu inovasi dari Kantor Imigrasi Ketapang untuk memberikan kemudahan pada masyarakat dalam mengurus paspor. Pada pelaksanaan kali ini pemohon yang mengajukan permohonan paspor berjumlah 12 Orang.

Kegiatan ini dilaksanakan selain untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam proses permohonan paspor sekaligus untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19. Dengan layanan SIJEBOL masyarakat dapat melakukan permohonan paspor baru maupun penggantian secara kolektif bersama rekan-rekan di kantor atau komunitasnya dan tidak perlu lagi datang ke Kantor Imigrasi Ketapang.

Selain itu layanan ini merupakan bentuk keseriusan Kantor Imigrasi Ketapang untuk mewujudkan pemberian pelayanan yang efektif kepada pemohon dan juga sebagai sarana untuk mendekatkan diri pada masyarakat sehingga masyarakat Kabupaten Kayong Utara tidak perlu menempuh jarak 82 km atau kurang lebih 2 jam perjalanan untuk ke Kantor Imigrasi Ketapang demi mendapatkan layanan pengurusan paspor. Diharapkan dengan kegiatan SIJEBOL ini dapat semakin meningkatkan pelayanan Kantor Imigrasi Ketapang. kepada masyarakat.

Total Viewer : 9
Hari ini : 0 Total: 11952

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *