Fajar B. S. Lase : Kita Harus Merubah Culture Set dan Mind Set Kita


Pontianak – Kantor Imigrasi Ketapang mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2021 dan Penguatan Zona Integritas yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Barat pada Senin, (13/12/21). Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Hotel Mercure Pontianak ini menghadirkan Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Fajar B.S. Lase, Para Pimpinan Tinggi Pratama, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat Ferry Monang Sihite dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bermaksud untuk mengevaluasi capaian target kinerja satuan kerja selama tahun 2021 dan juga memberikan penguatan pada satuan kerja yang dinyatakan lolos penilaian dari Tim Penilai Internal.

Ada beberapa poin penting yang disampaikan oleh Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM, Fajar B. S. Lase yang merupakan faktor pengungkit suatu Unit Pelaksana Teknis dalam mendapatkan predikat WBK/WBBM yaitu Kelembagaan, Perundang – Undangan, Peningkatan Layan Publik, Penguatan Pengawasan, Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan SDM ASN dan Penguatan Akuntabilitas. Selain itu, Integritas dan Sinergitas merupakan faktor terpenting untuk mendapatkan predikan Wilayah Bebas Korupsi. Kepala Kantor harus menjadi sosok teladan bagi seluruh pegawai sehingga dapat membuat menyatukan visi dan misi pada UPT dalam meraik WBK.

“Kita harus merubah culture set dan mind set kita. Kita harus bekerja tidak semata – mata karena gaji, namun harus memiliki niat untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan memberikan manfaat kepada Negara”, tegas Fajar.

Selain itu pada kesempatan itu juga diberikan piagam penghargaan kepada Unit Pelaksana Teknis yang telah berhasil melaksanakan Pelayanan Publik berbasis HAM (P2HAM). Kantor Imigrasi Ketapang sebagai salah satu UPT yang berhasil mendapatkan penghargaan berhak untuk menerima piagam tersebut, piagam penghargaan sendiri diberikan langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Toman Pasaribu kepada Kepala Kantor Imigrasi Ketapang Catur Adi Putra.

Total Viewer : 19
Hari ini : 1 Total: 11997

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *