Canangkan Pelayanan Publik Berbasis Teknologi, Kemenkumham Gelar Sosialisasi SIMDATIN


Ketapang – Selasa (13/04/2021). Imigrasi Ketapang mengikuti sosialisasi pelaporan aplikasi melalui SIMDATIN dalam rangka penyelenggaraan Layanan Publik Online Kemenkumham (OKe Kumham) secara virtual menggunakan aplikasi zoom.

Sistem Informasi Data dan Teknologi Informasi (SIMDATIN) merupakan sistem yang dibangun oleh Kementerian Hukum dan HAM dalam rangka meningkatkan layanan di pusat data dan teknologi informasi. Diharapkan dengan adanya sistem tersebut dapat mengintegrasikan data aplikasi yang ada di Kemenkumham dan dapat meningkatkan kuantitas serta kualitas tata Kelola layanan teknologi informasi.

Dengan SIMDATIN, aplikasi – aplikasi yang merupakan hasil inovasi dari Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham di seluruh Indonesia dapat terdata. Selanjutnya tim verifikasi akan melihat sasaran aplikasi yang terdata, apabila sasaran dari aplikasi trsebut adalah masyarakat maka akan dimasukan ke OKe Kumham.

OKe Kumham sendiri adalah sistem informasi yang menghimpun aplikasi digital layanan publik pada unit utama, kantor wilayah maupun unit pelaksana teknis.

Total Viewer : 43
Hari ini : 0 Total: 11996

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *