Bersiap Hadapi Penilaian dari Tim Penilai Nasional, Imigrasi Ketapang Ikuti Penguatan Pembangunan Zona Integritas


Ketapang – Kamis (12/08/2021). Hari ini Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat melaksanakan penguatan pembangunan zona integritas dalam rangka mempersiapkan menghadapi penilaian dari Tim Penilai Nasional terhadap satuan kerja yang diusulkan untuk mendapatkan predikat WBK dan WBBM.

Acara yang dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah ini diikuti oleh 7 satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar  yang diajukan untuk mendapatkan predikat WBK/WBBM. Terdapat 4 satker yang hadir langsung di Kantor Wilayah untuk mengikuti kegiatan tersebut, diantaranya adalah Rutan Kelas II A Pontianak, LPKA Kelas II Sungai Raya, Kantor Imigrasi Kelas I Pontianak dan Rudenim Pontianak. Sedangkan 3 satker yang berlokasi di luar Kota Pontianak mengikuti kegiatan secara virtual, diantaranya adalah Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sambas dan Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Fery Monang Sihite menyampaikan bahwa pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM ini bukan sebuah kontestasi namun merupakan suatu semangat yang muncul dari hati yang terdalam untuk mewujudkan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan untuk dapat mewujudkan hal tersebut harus adanya perubahan dalam pola berfikir dan pola kerja petugas. “apa yang tertulis di baner – baner itu jangan cuma jadi sebuah pajangan, wujudkan dalam pelaksanaan tugas sehari hari. Tunjukan bahwa Kalimantan Barat selalu terdepan dalam pelayanan”, ungkap Fery.

Selanjutnya perwakilan dari Tim Penilai Internal menyampaikan bahwa satker yang diusulkan untuk mendapatkan pedikat WBK/WBBM akan dikunjungi Tim Penilai Internal untuk dilakukan penguatan dan pengecekan kesiapan untuk menghadapi penilaian dari Tim Penilai Nasional.

Total Viewer : 18
Hari ini : 0 Total: 11996

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *