Ketapang – Dalam rangka menigkatkan kapasitas Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di lingkungan Imigrasi Ketapang agar lebih professional, Imigrasi Ketapang mengikuti kegiatan Asistensi dan Supervisi PPNS di wilayah hukum Kepolisian Resor Ketapang yang diselenggarakan oleh Polres Ketapang bekerjasama dengan Tim dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah Kalimantan Barat.

Kegiatan yang bertempat di Ruang Aula Polres Ketapang pada hari Rabu, 15 Desember 2021 ini dibuka oleh Primastya Dryan Maestro, S.I.K selaku Kasat Reskrim Kepolisian Resor Ketapang. Dalam sambutannya Primastya mengungkapkan bahwa supervisi ini merupakan kegiatan yang penting karena dapat memberikan saran dan masukan terkait giat penyidikan serta meningkatkan sinergitas antara PPNS dengan Penyidik Polri dalam melaksanakan penyidikan maupun penyelidikan.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan pada Penyidik Polri dan PPNS sehingga dapat memperkuat sinergitas Penyidik Polri dengan PPNS sesuai dengan konsep nawacita yaitu nilai Pancasila dalam pelayanan publik oleh aparat Negara.

Selain itu, Kompol K.E Tambunan selaku Kasie Korwas PPNS Polda Kalbar menyampaikan tentang Tata Cara, Teknik, Strategi dan Identifikasi Pemberkasan dan Gelar Perkara Dalam Penegakan Hukum sehingga dapat meningkatkan kualitas Penyidik Pegawai Negeri Sipil agar penyidikan yang dilakukan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Total Viewer : 18
Hari ini : 0 Total: 16994

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.