Tingkatkan Kapasitas Pegawai Imigrasi Ketapang, Kakanwil Berikan Penguatan


Ketapang – Kamis (30/09/2021). Melanjutkan rangkaian kunjungannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas III Ketapang. Kedatangan Kakanwil disambut dengan penghormatan yang dipimpin oleh Kepala Subseksi Pelayanan dan Verifikasi Dokumen Keimigrasian, Dedi.

Sebelum memberikan pengarahan, Kakanwil menyempatkan diri untuk berkeliling untuk melihat fasilitas yang tersedia di Kantor Imigrasi Ketapang. Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Imgrasi menjelaskan bahwa saat ini Imigrasi Ketapang tengah melakukan perombakan layout ruang pelayanan guna membuat pemohon yang datang semakin nyaman.

Mengawali kegiatan pengarahan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang, Catur Adi Putra dalam sambutannya berpesan agar memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat karena yang datang saat ini merupakan atasan sekaligus orang tua kita.

Kegiatan dilanjutkan dengan arahan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Fery Monang Sihite. Fery menyampaikan bahwa setiap pegawai harus memiliki tiga sikap saat menjalankan tugasnya. Sikap yang pertama adalah kerja cerdas, lalu yang kedua adalah bekerja dengan jujur dan yang ketiga menjaga integritas.

“Bekerja dengan cerdas, bekerja dengan jujur dan yang paling penting adalah menjaga integritas. Kalian harus renungi lalu resapi dan realisasikan ketiga hal yang saya sampaikan tadi. Niatkan dan yakini bahwa pekerjaan yang kita kerjakan ini adalah ibadah dan merupakan tabungan amal kita”, pesan Fery.

Selanjutnya Kakanwil menekankan agar seluruh pegawai untuk terus meningkatkan kapasitas dirinya. Karena untuk meraih predikat WBK maupun WBBM bukan hanya gedung atau fasilitas yang baik, namun juga kualitas pegawai yang mumpuni juga diperlukan. Karena pada esensinya, mendapatkan predikat WBK maupun WBBM bukanlah sebuah kontestasi melainkan proses merubah kualitas diri dan instansi dengan merubah cara berpikir dan budaya kerja seluruh komponennya.

Total Viewer : 22
Hari ini : 0 Total: 11996

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *