Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Imigrasi Ketapang Gelar Training Service Excellent


Pelayanan prima bukanlah istilah baru dalam dunia kerja. Bentuk layanan prima diantaranya adalah ramah, senyum, cepat, tepat, terbuka dan bertanggung jawab, semua itu tidak terlepas dari tiga komponen penting yang harus dimiliki oleh pegawai yaitu attitude, skill dan knowledge. Pelayanan Prima juga berfokus pada usaha – usaha yang dilakukan untuk melayani masyarakat dengan sebaik – baiknya, sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat.

Menyadari pentingnya menghadirkan pelayanan prima, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang bekerja sama dengan Bank Central Asia (BCA) menyelenggarakan Pelatihan Customer Service Excellent pada Rabu (08/12/2021). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Imigrasi Ketapang, mulai dari Pejabat struktural hingga Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN).

Kepala Kantor Imigrasi Ketapang, Catur Adi Putra mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan keterampilan seluruh insan Imigrasi Ketapang.

“Dengan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi seluruh pegawai sehingga dapat meningkatkan pelayanan pada masyarakat”, jelas Catur.

Berbagai materi terkait dengan layanan prima disampaikan oleh Kepala Kantor Cabang BCA Ketapang, Sunomo dalam kegiatan yang berlangsung sekitar 1,5 jam ini.

“Dalam memberikan pelayanan diperlukan adanya perhatian pada customer atau masyarakat. Kepuasan pelanggan dapat tercapai jika pelayanan yang diberikan adalah apa yang benar – benar dibutuhkan pelanggan”, ungkap Sunomo.

Total Viewer : 9
Hari ini : 0 Total: 11964

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *