IMIGRASI KETAPANG IKUTI RANGKAIAN KEGIATAN YANG DIGELAR DJKI


Dalam rangka mewujudkan Indonesia yang tangguh di era ekonomi digital, Imigrasi Ketapang melalui Tim Humas kembali mengikuti kegiatan Kumham PR SUMMIT Vol. I yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Rabu (24/11/2021). Acara pada hari ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan yang berlangsung sejak 23 November di Hotel Shangri-La, Jakarta yang diikuti baik secara luring maupun daring oleh seluruh perwakilan TIM Humas di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia seluruh Indonesia.

Kegiatan pada hari ini membahas beberapa topik yang antara lain “Media Relation di Era Ekonomi Digital untuk Manajemen Krisis yang disampaikan oleh Imam Sjafei selaku Co-Founder Sepikul Indonesia. Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan peranan Humas dan kiat-kiat dalam menghadapi permasalahan dalam penyampaian informasi di media sosial. Menurutnya kita harus dapat mengidentifikasi permasalahan tersebut diantaranya dengan melihat sumber masalahnya, kronologis lengkap dari kejadian tersebut dan selalu memantau narasi dan aksi lanjutan setelah terjadinya permasalahan penyampaian informasi.

Topik selanjutnya membahas tentang cara membangun ketertarikan masyarakat melalui sosial media dengan narasumber Head Of Brand Communication Narasi TV, Susangga Surya Alam, terakhir dilaksanakan diskusi panel yang mengambil topik “Layanan Informasi dan Aduan Masyarakat di Era Ekonomi Digital dengan narasumber dari Instansi-instansi baik Pemerintah maupun Swasta seperti BCA, Ditjen Pajak dan PLN yang telah melakukan manajemen layanan informasi dengan baik dan telah membuat program-program yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam menanggapi aduan ataupun keluhan dari masyarakat.

Diharapkan dengan penyelenggaraan kegiatan ini semakin meningkatkan sinergitas antar Humas di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan saling berbagi informasi dan meningkatkan pengetahuan kehumasan sebagai upaya mewujudkan Indonesia yang tangguh di era ekonomi digital.

Total Viewer : 12
Hari ini : 0 Total: 11996

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *