Gelar Sosialisasi Kewarganegaraan, Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kunjungi Kabupaten Ketapang


Ketapang – Selasa (09/03/2021). Bertempat di Hotel Nevada Ketapang, Divisi Pelayanan Hukum dan HAM menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Layanan Kewarganegaraan.

Kegiatan dihadiri oleh PJ. Setda Kabupaten Ketapang, Suherman, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Toman Pasaribu, Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Muhayan, Kepala Sub Bidang Administrasi Hukum Umum, Krisman Samosir, Kepala Sub Bidang Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi, Zulzaeni Mansyur, Kepala Lapas Kelas IIB Ketapang, Ali Imran,  Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang, Catur Adi Putra, Analis Keimigrasian Madya, Subandriani, dan Kepala Seksi Fasilitasi Sarpras Pencatatan Sipil Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kalimantan Barat, Sukatino. Sedangkan peserta kegiatan berasal dari Kepala Desa, Camat dan Lurah, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Bagian Hukum Setda, Kepolisian dan TNI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Toko Adat di Kabupaten Ketapang.

Mengusung  tema “Pentingnya Status Kewarganegaraan Bagi Setiap Orang Untuk Memperoleh Kepastian Hukum PASTI NYATA di Kalimantan Barat”, acara dibuka oleh PJ. Setda Kabupaten Ketapang. Dalam sambutannya, Suherman menyampaikan seminar layanan kewarganegaraan ini kiranya dapat menambah pengetahuan dan wawasan dalam hal melakukan tertib administrasi kependudukan dan kewarganegaraan maupun pengawasan terhadap warga Negara asing yang tinggal menetap maupun yang bekerja di wilayah Indonesia termasuk di wilayah Ketapang.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Toman Pasaribu menyampaikan bahwa setiap warga Negara Indonesia mempunyai hak dan kewajiban yang sama, salah satu hak yang diperoleh bahwa setiap orang haruslah terjamin haknya untuk mendapatkan status kewarganegaraannya sehingga terhindar dari kemungkinan menjadi tidak berkewarganegaraan.

Setelah resmi dibuka, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh 3 narasumber yaitu Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Toman Pasaribu, Analis Keimigrasian Madya, Subandriani, dan Kepala Seksi Fasilitasi Sarplas Pencatatan Sipil Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kalimantan Barat, Sukatino dengan Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Muhayan sebagai moderator.

Total Viewer : 24
Hari ini : 0 Total: 12031

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *