BERSINERGI ATASI MASALAH FINANCIAL TECHNOLOGY, IMIGRASI KETAPANG IKUTI RAPAT KOORDINASI


Ketapang – Imigrasi Ketapang mengikuti Rapat Koordinasi Komite Intelijen Pusat secara virtual melalui Aplikasi Zoom, Kamis (04/11/2021) yang diselenggarakan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Rapat Koordinasi ini mengambil tema Sinergitas Antar Instansi dalam Rangka Menangani Permasalahan Financial Technology yang Dilakukan Oleh Warga Negara Asing.

Tema ini dipilih karena semakin maraknya pinjaman online ilegal yang melakukan praktik kejahatan, hal ini disebabkan antara lain, kemudahan membuat Aplikasi/Situs/Web, Literasi yang rendah dari masyarakat dalam mengakses layanan keuangan dan celah pendanaan yang belum terlayani perbankan.

Dalam hal ini beberapa praktik kejahatan yang dilakukan oleh pinjaman online illegal melibatkan warga negara asing (WNA). Dari pemaparan yang disampaikan oleh pihak Bareskrim beberapa WNA tersebut termasuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Oleh karenanya perlu adanya sinergitas antar instansi untuk menangani permasalahan ini.

Diharapkan dengan diselenggarakannya rapat koordinasi ini dapat menjadi wadah antar instansi menjalin sinergi dan menemukan solusi dalam menyelesaikan permasalahan terkait pinjaman online ilegal yang melibatkan Warga Negara Asing (WNA).

Total Viewer : 15
Hari ini : 0 Total: 12031

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *